Selasa, 10 Maret 2009

santet

Malam belum begitu larut. usai sholat isya' aku keluar rumah tanpa tujuan yang jelas karena hatiku memang masih gundah. Ku ikui aja kemana arah sepeda motorku melaju. Memasuki sebuah perumahan yang tak asing lagi bagiku, dimana disana tinggal seorang wanita yang biasa ku panggil bunda, wanita yang saat ini membuatku gundah. Maksud hati yang hanya sekedar lewat memaksaku berhenti karena didepan rumah sang suami sedang cuci mobil yang habis  dipakai.  Aku berhenti sekedar untuk berbasa basi dan membantu memasukkan barang barang bawaan kedalam rumah. Didalam rumah kulihat bunda usai mandi duduk di ruang tamu,  Ku berusaha tuk menghindar, supaya tidak sampai bertatap muka dengannya karena itu akan membuatnya marah. Sebuah kemarahan yang tak ku ketahui sebabnya sampai saat ini. Aku kembali keluar menemui suaminya dan ngobrol sekedarnya. Pada saat itu  kulihat cahaya putih kemerahan di atas rumah dan jatuh mengenai pohon jati yang berada disebelah rumah. Dan kudengar dari dalam rumah bunda membanting pintu kamar, ternyata dia mendengar kedatanganku.  Sang suami  masuk dan menemui bunda. tak beberapa lama kemudian ayah(begitu aku memanggil suami bunda) keluar dan mengajak makan malam bersama. Ku gak bisa menolaknya meskipun aku baru makan, ku takut itu kan membuatnya marah. usai makan malam akupun pamit pulang, karena malam ternyata sudah cukup larut. dalam perjalanan pulang aku bertemu teman yang lama gak ketemu dan akhirnya kami ngopi bareng ditempat mbah doel. Usai ngopi langsung menuju warnet dimana aku harus menjaganya setiap malam. sesampainya di sana tenyata temanku yang dinas malam masih setia menunggu kedatanganku.Setelah dia pulang akupun menutup warnet dan mencoba untuk tidur. tapi mataku tak kunjung juga bisa terpejam. pikiran melayang, apa salahku sehingga sekarang bundaku memusuhiku& tiba tiba terlintas dalam pikiranku, apa makna cahaya yang jatuh disamping rumah tadi..............akhirnya terpejam juga menjelang subuh. Keesukan harinya aku dapat  sms semalam rumah bundaku dapat kiriman............ sebuah sabit ganthol.......jatuh di pohon jati sebelah rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar